JABATAN KEPALA PERWAKILAN PROVINSI KEPULAUAN BANGKA BELITUNG TAHUN 2020 RESMI BERALIH

Pangkalpinang, –¬† Pada awal tahun 2020 Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) Perwakilan Provinsi Bangka Belitung mengalami pergantian Kepala Perwakilan dari Widhi Widayat menjadi Ida Farida. Peralihan ini resmi saat pelaksanaan serah terima jabatan (setijab) tanggal 17 Februari 2020 yang dilaksanakan di Auditorium Kantor BPK Perwakilan Bangka Belitung.

Sertijab dipimpin langsung oleh Anggota V BPK Bahrullah Akbar dan disaksikan oleh Auditor Utama Keuangan Negara VII Akhsanul Khaq 15 Oktober 2019. Diawali dengan pembacaan Surat Keputusan Sekretaris Jenderal BPK dan penandatanganan Berita Acara Serah Terima Jabatan, dilanjutkan dengan penyerahan Memori Jabatan.

Anggota V BPK memberikan sambutannya dalam acara tersebut dengan menyatakan bahwa kegiatan promosi, rotasi  dan mutasi merupakan upaya yang harus selalu dilakukan dalam rangka menjaga dan membangun budaya organisasi BPK yang berlandaskan pada nilai-nilai integritas, independen dan profesional. Dan sesuai dengan amanah dan mandat konstitusi yang diberikan BPK akan terus berupaya untuk meningkatkan peran sertanya dalam pembangunan nasional melalui pemeriksaan keuangan Negara. Dengan keterbatasan sumber daya yang ada, BPK tetap berkomitmen untuk terus meningkatkan kuantitas dan kualitas pemeriksaan kinerja.

Pada akhir sambutannya, Bapak Bahrullah Akbar berpesan agar Pemerintah Daerah dapat mendukung kelancaran proses pemeriksaan atas LKPD TA 2019 yang saat ini sedang berlangsung di seluruh entitas wilayah Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, dengan memberikan informasi dan data kepada para pemeriksa secara lengkap dan akurat.

Hadir dalam acara tersebut para pimpinan daerah dan instansi vertikal dari Forkopinda diantaranya Gubernur Bangka Belitung Erzaldi Rosman, Bupati Bangka Mulkan, Kepala DPRD Provinsi Didit Srigusjaya, Kepala Kejaksaan Tinggi Bangka Belitung Ranu Mihardja, dan General Manager PT Angkasa Pura II Bandara Depati Amir Bangka Belitung Chuanda.

Gubernur Bangka Belitung dalam sambutannya mengatakan Pemerintah Daerah Bangka Belitung sangat mengapresiasi kerja sama yang selama ini telah terjalin antara BPK dan Pemda dibawah pimpinan Bapak Widhi Widayat, dan berharap kerja sama yang baik ini akan terus berlanjut dibawah kepemimpinan Ibu Ida Farida. Gubernur juga berkomitmen untuk mendukung BPK mewujudkan pengelolaan keuangan yang tertib dan transparan.

Rangkaian acara sertijab Kepala Perwakilan ditutup dengan pemberian ucapan selamat kepada Kepala Perwakilan lama dan baru dari para tamu yang hadir.